Wednesday, March 6, 2019

Manfaat Delima Merah Dan Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung Koroner

Jantung koroner merupakan sebuah penyakit yang sangat umum dari penyakit jantung yang merupakan pemicu terjadinya kematian teratas bagi kaum laki-laki ataupun perempuan di dunia. Penyakit ini bisa terjadi pada saat pembuluh arteri yang memasok darah ke jantung mengeras & menyempit karena menumpuknya kolesterol dan zat lainnya atau yang sering dikenal dengan plak. Dan disaat makin banyaknya plak yang tertumpuk dan menyumbat aliran darah, maka jantung tidak memperoleh pasokan darah, oksigen serta nutrisi penting lainnya yang diperlukan jantung agar dapat berfungsi dengan normal.

Faktor Pemicu Penyakit Jantung Koroner
• Keturunan.
• Obesitas / kegemukan.
• Sering merokok.
• Menderita diabetes mellitus.
• Mengkonsumsi alkohol.
• Mempunyai tinggi akan kandungan lemak dan kolesterol.
• Tekanan darah tinggi.


Menerapkan pola hidup sehat seperti berhenti merokok, menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak, serta berolahraga secara rutin bisa menghindari Anda dari terkena serangan penyakit jantung koroner. Dan selain dengan menjalani pola hidup sehar, penyakit jantung koroner ini dapat pula di cegah & di obati dengan mengkonsumsi salah satu tumbuhan tradisional mujarab di bawah ini, antara lain :

Manfaat Delima Merah Untuk Jantung Koroner
Delima merah merupakan salah satu jenis tumbuhan tradisional yang bermula dari Timur Tengah, lalu tumbuhan ini tersebar di daerah subtropik  hingga tropik, dari dataran rendah hingga dibawah 1.000 mdpl. Delima merah ini juga telah banyak di budidayakan seperti di tanam di halaman rumah / di kebun-kebun sebagai tumbuhan hias, tumbuhan obat atau memang karna buahnya yang bisa dimakan.

Seperti hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Journal of Clinical Nutrition, menunjukkan bahwa delima merah ini mengandung tinggi antioksidan yang berperan untuk menangkal oksidasi LDL (lemak jahat) yang menyarang didalam tubuh. Memakan buah delima merah dengan rutin dan teratur akan dapat mengurangkan resiko terhadap serangan penyakit jantung dan kanker, hal itupun tidak terlepas dengan kandungan polifenol yang di milikinya. Kandungan tinggi akan antioksidan yang terdapat didalam delima merah juga berperan untuk menjaga sel-sel dalam tubuh dari serangan radikal bebas. Dan juga delima merah ini telah di yakini dapat mencegah terjadinya penyakit kanker prostat serta dapat membantu menangani pembuluh darah yang mengalami penyumbatan karena kolesterol jahat (LDL). Untuk mengambil khasiat dari delima merah ini cukup mudah, dengan Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Jantung Koroner
Apakah Anda telah mengetahui kalau kulit buah yang satu ini memiliki kandungan manfaat yang begitu super untuk kesehatan tubuh manusia. Saat ini kulit manggis juga sudah banyak di manfaatkan oleh berbagai kalangan sebagai obat alami untuk menyembuhkan beragam macam penyakit, salah satunya seperti penyakit jantung koroner ini. Sebab, didalam kulit manggis ini terdapat kandungan senyawa xanthone yang terdiri dari zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Sebab, radikal bebas itu dapat membuat endapan di pembuluh darah yang sudah jelas hal tersebut berbahaya bagi tubuh, karena suatu saat endapan itu dapat memicu terjadinya sumbatan yang beresiko besar dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung. 

Namun, karena adanya kandungan antioksidan super yang terdapat di dalam kulit manggis, sehingga radikal bebas yang bertindak dalam penyumbatan tersebut akan di tangkap & di singkirkan dari dalam tubuh. Selanjutnya senyawa xanthone yang terkandung di dalam kulit manggis juga mempunyai senyawa anti-stress sehingga dapat membantu meredakan kadar stress Anda. Senyawa xanthone tersebut juga sangat berguna untuk kesehatan kardiovaskuler, termasuk untuk menangani penyakit jantung, trombosis dan juga tekanan darah tinggi (hipertensi). Senyawa xanthone juga berperan dalam meluaskan pembuluh darah & membuat peredaran darah menjadi lancar, sehingga dengan begitu penumpukan lemak yang menjadi pemicu munculnya penyakit jantung koroner bisa berkurang.

No comments:

Post a Comment